Tab


Rabu, 11 Agustus 2010

Metro 2033 Preview

Metro 2033

Developer: 4A Gamer | Publisher: THQ | Genre: FPS,Survival Horor | Release Date: March 2010
| Platforms: XBOX360, PC | ESRB: M


THQ telah bekerjasama dengan pembuat game asal Rusia untuk menciptakan Metro 2033. Sebuah game aksi yang mempunyai misi utama menyelamatkan kelangsungan hidup umat manusia di bumi. Cerita dimulai dalam stasiun kereta api bawah tanah yang telah luluh lantah akibat bom yang meledakkan Moskow. Metro 2033 mengisahkan tentang upaya bertahan hidup dimana nasib umat manusia terletak di tangan pemain. Pada tahun 2013 dunia dikisahkan telah hancur akibat oleh sebuah peristiwa apokaliptik, yaitu sebuah kejadian dimana umat dimusnahkan dengan ledakan nuklir dan berbagai wabah mematikan. Kejadian ini pun akhirnya mengubah permukaan bumi menjadi sebuah gurun pasir yang beracun.

Sejumlah korban yang selamat mencoba mencari perlindungan di kedalaman tanah Moskow, tepatnya dimulai pada stasiun kereta api. Dan sebuah peradaban baru manusia pun dimulai, yakni era k
egelapan. Pada tahun 2033 sebuah generasi baru telah lahir, mereka dididik dan dibesarkan dalam sumpeknya suasana bawah tanah. Untuk melanjutkan hidupnya, para generasi penerus itupun coba beralih ke tempat baru bernama Metro Station. Namun perjalanan tidaklah mudah, mereka harus melewati beragam mahluk aneh yang telah termutasi akibat pristiwa apokaliptik. Dalam game ini, gamer akan berperan sebagai Artyom. Meski telah lahir sesaat sebelum terjadinya pristiwa apokaliptik, Artyom tetap tumbuh besar dalam kegelapan dunia bawah tanah. Karena belum pernah melihat dunia luar, perjalanan menuju Kota Metro Station pun bakal terasa berat bagi pemain, dan serangkaian misi siap menanti. Metro 2033 dijanjikan bakal memiliki sistem grafis yang ciamik dengan teknologi terkini, sehingga pengalaman menyeramkan bakal selalu menyertai gamer ketika memainkan game ini.

(Click saja untuk memperbesar)

Gameplay 1

Gameplay 2

Inti permainan dalam Metro 2033 ini sebenarnya cukup standar. Kamu akan memainkan game ini dengan menggunakan senjata, berlari sambil menembakkan senjata dan kadang-kadang bergerak menyamping untuk menghindari serangan musuh. Disini, Artyom hanya bisa membawa satu senjata dari masing-masing kelas yang ada, yakni pistol, senapan otomatis dan senjata berat. Elemen unik yang membuat game ini benar-benar bagus adalah saat kamu sedang menganalisa peralatan yang ada di luar perlengkapan yang digunakan oleh Artyom. Salah satu peralatan Artyom yang paling berguna disini adalah topeng gas yang wajib dikenakan pada saat ia sedang berada di permukaan karena udaranya yang beracun. Seperti halnya kehidupan nyata, filter yang ada pada topeng ini harus selalu diganti setiap terus agar Artyom bisa terus mendapatkan udara yang bersih. Apabila kamu menggunakan topeng gas ini saat sedang bertarung dengan musuh, maka ada kemungkinan topeng tersebut akan rusak dan perlu kamu ganti. Tambahan lain yang cukup bagus dalam game ini disamping hanya sekedar menembak dan berlari, adalah adanya sebuah fitur universal charger yang bisa digunakan untuk mengisi energi pada headlamp dan night vision goggles. Kamu juga bisa mengeluarkan buku catatan Artyom untuk mengetahui apa saja yang perlu kamu lakukan dan di dalamnya terdapat sebuah kompas yang bisa menunjukkan arah manakah yang harus kamu tuju. Ada satu senjata yang juga cukup menarik, yaitu senjata pneumatic, sebuah senjata yang harus kamu pompa dulu sebelum bisa digunakan. Komentar terakhir dari kami, atmosfer dalam game serta desain-desain dalam game yang unik ini membuat game tersebut cukup bagus dan wajib untuk dimainkan.

Sayang, ada beberapa hal yang membuat game ini terasa kurang, yakni dari glitch dan stealthnya yang kurang sempurna. Tapi secara keseluruhan, mekanisme permainan yang diberikan, bersama dengan setting negara Rusia yang digunakan berhasil membuat
Metro 2033 ini enak untuk dinikmati. Elemen survival horror yang diberikan juga bekerja dengan sangat baik, dimana kamu akan dipaksa untuk menghemat persediaan amunisi kamu atau kamu akan kelabakan menghadapi musuh yang berdatangan.

Gameplay 3

Minimum System Requirements :
-Dual core CPU (any Core 2 Duo or better will do)
-DirectX 9, Shader Model 3 graphics cards (GeForce 8800, GeForce GT220 andabove)
-1GB RAM

Recomended System Requirements :
-Any Quad Core or 3.0+ GHz Dual Core CPU
-DirectX 10 compliant graphics card (GeForce GTX 260 and above)

-2GB RAM


Optimum System Requirements :

-Core i7 CPU

-NVIDIA DirectX 11 compliant graphics card (GeForce GTX 480 and 470)

-As much RAM as possible (8GB+)
-Fast HDD or SSD

(Ouch... benar2 game "Hardware Killer")



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berilah Comment Dengan Bijak... :)

  • 2
  • 3